Senin, 13 April 2015

Bulan Darah | Kisah Para Rasul 2:14-40

Tepat di minggu-minggu paskah biasanya terjadi bulan darah. Sebuah fenomena alam dimana terjadi gerhana bulan secara total dan warna bulan menjadi sangat merah. Masyarakat menyebutnya dengan sebutan bulan merah atau Kisah Para Rasul 2:20 menyebutnya dengan bulan menjadi darah.




Bulan darah menjadi salah satu tanda-tanda yang Tuhan adakan (ay 19) yang menandakan kedatanganNya sudah semakin dekat. Anak-anak muda akan bernubuat, dan itu sudah banyak terjadi saat ini dimana orang-orang yang masih muda Tuhan pakai secara luar biasa. Teruna-teruna akan mendapat penglihatan. Sudah terlalu banyak tanda yang semakin banyak digenapi di hari-hari akhir ini, dan semua itu untuk menunjukkan bahwa Yesus adalah Tuhan (ay. 22)

Semua tanda-tanda itu diadakan dan dimaksudkan untuk tanda kebesaran Yesus dari Nazaret, bahwa kedatanganNya yang kedua kali akan segera terjadi.


Pastikan bahwa setiap kita siap untuk menyambutNya. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Pastikan bahwa kita semua mengenal Dia dan Dia mengenal kita. Jangan sampai Tuhan Yesus datang dan berkata kepada kita, "Enyahlah kau pembuat kejahatan, Aku tidak mengenal engkau."

Share