Jumat, 24 April 2015

Duta Kristus | Kisah Para Rasul 9

Semua penduduk Lida dan Saron melihat dia, lalu mereka berbalik kepada Tuhan (ay 35)

Siapa yang mereka lihat? Petrus.
Melihat apa? Melihat Petrus mengadakan mujizat menyembuhkan orang sakit.
Siapa yang dipuji? Tuhan.




Petrus tidak menyimpan pujian dari perkara-perkara ajaib yang dia perbuat bagi dirinya sendiri. Petrus mengarahkan pujian-pujian yang orang-orang berikan kepada Tuhan. Petrus menjadi seperti DUTA bagi Tuhan. Seorang Duta hanyalah menjadi wakil saja tetapi tidak menerima kemuliaan yang menjadi hak Tuan yang dia wakili.

Sama seperti Duta Besar Indonesia di negara manapun di dunia. Jika Duta itu melakukan hal yang baik dan terpuji, maka bukan Duta itu yang memperoleh pujian, tetapi Bangsa Indonesia yang memperoleh pujian. Demikianlah tugas seorang duta, menjadi kepanjangan tangan dari tuannya.

Apakah Anda adalah Duta Kristus? Jika Anda adalah orang percaya, maka secara otomatis Anda menjadi Duta Kristus. Apapun yang anda lakukan, tingkah laku, karakter, sifat dan sikap Anda akan membuat orang menilai Anda sebagai seorang kristen, seorang pengikut Kristus, seorang Duta Kristus. Hidup anda adalah cerminan Karakter Kristus sendiri.

Apakah hidup anda membuat Kristus dimuliakan? Atau sebalikya, apakah justru hidup Anda membuat nama Kristus menjadi buruk?

Share