Kamis, 16 April 2015

TUHAN TIDAK SEPERTI YANG ANDA PIKIRKAN | Kis 3:11-26

Banyak orang membayangkan Tuhan itu seperti dirinya sendiri. Banyak orang yang menggambarkan Tuhan itu sebagai sosok yang sangat "manusiawi". Berikut ini adalah beberapa kasus orang kristen yang sering saya temui dalam kehidupan sehari-hari.






1. Ada orang kristen yang sering kali merasa bersalah sewaktu sudah terlanjur makan beberapa suap, baru kemudian dia sadar dia belum berdoa. Entah sadar atau tidak dia berbicara seperti ini "Waduh... aku lupa berdoa nih. Tuhan marah ngga ya? Makanan ini diberkati ngga ya?"

2. Orang tua kristen marah-marah sewaktu melihat anaknya menyanyi lagu sekuler. Kenapa orang tua tersebut marah? Karena orang tua tersebut berpikir Tuhan akan marah kalau mendengar kita bernyanyi lagu sekuler. Padahal lagu sekuler pun banyak yang bagus loh. Seperti contohnya lagunya D'Masiv yang berjudul "Jangan menyerah". Banyak orang yang diberkati dengan lagu tersebut. Banyak gereja memakai lagu tersebut untuk melayani orang-orang yang non kristen. Ya tentu saja, karena tidak mungkin menyanyikan lagu gereja kepada yang non kristen.

3. Orang yang tidak berani berdoa setelah dia berbuat dosa. Karena berpikir Tuhan pasti sedang marah atau menganggap dirinya menjijikan sehingga dia tidak berani berdoa.

Padahal Tuhan tidaklah demikian. Tuhan bukanlah pribadi yang pemarah seperti yang orang bayangkan. Ayat 15 menunjukkan bahwa orang-orang yang sedang Petrus Injili itu adalah orang-orang yang telah membunuh Yesus. Tuhan tidak mendendam kepada mereka, ternyata justru Tuhan suruh Petrus menginjili mereka dengan harapan mereka bertobat dan diselamatkan dari hukuman kekal (ay 19). Betapa Tuhan tidak seperti manusia. Kasih-Nya terlalu besar melebihi apa yang bisa kita pikirkan.

Dia selalu menunggu semua anakNya yang terhilang  dengan penuh kerinduan.


Share