Selasa, 28 April 2015

AWAS!!! IRI HATI AKAN MEMBUNUHMU

Apakah Anda adalah tipe orang yang suka iri hati kepada orang lain? Apakah Anda suka iri jika melihat orang lain memiliki pekerjaan yang lebih baik? Harta yang lebih banyak? Pelayanan yang lebih dahsyat? Jika, Ya, mari bertobat. Karena Iri hati itu akan membunuh diri kita sendiri.




Nats Bacaan: Kisah Para Rasul 13

Pada ayat 43 dikatakan bahwa pada awalnya umat Yahudi datang dan mengikuti Barnabas serta Paulus dan menjadi percaya kepada Tuhan. Tetepi setelah semakin banyak orang dari bangsa lain yang percaya juga kepada Kebenaran, tiba-tiba orang Yahudi berbalik. Tibat-tiba saja orang Yahudi menjadi iri hati melihat orang dari bangsa lain juga diselamatkan. Orang Yahudi bertindak ekslusif, maunya hanya bangsa mereka saja yang diselamatkan. Fanatik yang salah.

Kemudian Orang Yahudi mereka-rekakan yang jahat untuk Barnabas dan Paulus (ayat 50) membuat mereka disiksa dan diusir dari kota mereka.

Sudah jelas apa yang akan terjadi dengan mereka yang mengusir para hamba-hamba Tuhan itu. Kebinasaan lah yang mereka akan dapatkan karena mereka mengingkari Kebenaran yang sudah mereka terima hanya karena Iri Hati.

Iri hati benar-benar merusak pikiran dan akal sehat mereka sehingga mereka berbuat yang salah dan membawa mereka kepada kebinasaan. Sayang sekali.

IRI HATI MEMBUNUHMU!

Share