Sabtu, 18 April 2015

DOA JEMAAT = DUKUNGAN TUHAN | Kis 4:23-31

"Sesudah dilepaskah pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceritakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka" (Kis 4:23)




Nats ini memiliki perikop berjudul "Doa Jemaat". Waktu itu memang perkumpulan mereka belum disebut sebagai gereja. Maka wajar jika kata yang digunakan adalah teman-teman bukan jemaat. Tetapi judul perikop tersebut mempertegas bahwa orang-orang yang Petrus dan Yohanes temui adalah para jemaat yang selama ini mereka layani dan membantu mereka melayani di Yerusalem.

Tidak ada yang dapat melayani sendirian. Bahkan para rasul sekalipun. Bahkan para rasul sekalipun tetap membutuhkan dukungan doa dari para jemaat. Ini membuktikan bahwa keterikatan antara jemaat dan pemimpin itu sangatlah kuat. Seorang pemimpin harus mendapat dukungan doa dari para jemaatnya agar pelayanannya diberkati. Oleh karena itu pemimpin dan jemaat harus memiliki kesatuan hati, dan kesamaan visi misi.

Mari jemaat GBI Kertabumi kita dukung gembala kita di dalam doa. Baik gembala GBI Kertabumi Pak Deny, maupun gembala rayon 8 Pak Wiweko, maupun pemimpin bangsa kita Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla. Mari berkati mereka semua agar Tuhan semakin memberkati dan menyertai pelayanan mereka. Doakan agar setiap langkah yang mereka ambil itu tepat seperti yang Tuhan mau, sehingga buahnya lebat.

Pelayanan yang Tuhan berkati pasti Tuhan sertai dan pelihara hidup pribadi, keluarga maupun jemaatnya
(2 Tim 2:4)

Share