Minggu, 19 April 2015

APAKAH ANDA CINTA TUHAN? ATAU CINTA HARTA? | Kis 4:31-37

Ayat 36-37 berkata bahwa Yusuf Barnabas, ia menjual ladang miliknya lalu membawa uangnya dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.




Saya mempelajari asal usul tentang Yusuf Barnabas ini. Ternyata dia berasal dari siprus yang daerahnya terkenal sebagai penghasil tambang. Siprus saat itu terkenal sebagai daerah pertambangan. Dengan begitu tanah di siprus sangat mahal. Tanah di Siprus menjadi investasi yang sangat berharga bagi orang-orang saat itu.

Tetapi apa yang Yusuf Barnabas lakukan dengan tanah investasinya itu? Ia jual dan serahkan ke Tuhan untuk mendukung pelayanan. Yusuf Barnabas lebih memilih investasi Surga daripada Investasi dunia. Dan ternyata benar, belakangan kita baca di Kisah Para Rasul 9 bahwa saat Paulus bertobat, tidak ada 1 pun rasul yang mau menerima Paulus karena semuanya takut. Tetapi Tuhan memakai Barnabas untuk mementori Paulus. Bisa dibilang dengan bahasa sederhana, kalau tidak ada Barnabas, tidak akan ada Paulus. Tuhan memakai Barnabas untuk menjadi guru dan pembimbing bagi Paulus. Betapa luar biasanya buah pelayanan Yusuf Barnabas.

Apakah saya menyuruh saudara untuk menjual semua harta saudara dan berikan ke gereja untuk mendukung pelayanan? Tidak. Tetapi saya mau sampaikan bahwa jika anda terlalu mencintai harta, pekerjaan, usaha anda daripada pelayanan kepada Tuhan. Maka pelayanan saudara tidak akan pernah maksimal.
Jangan takut menabur untuk pekerjaan Tuhan. Uangmu, hartamu, mobilmu, motormu, waktumu, tenagamu, talentamu, pakailah untuk melayani Tuhan. Jangan takut menabur sebab Tuhan tidak pernah berhutang.

Share