Jumat, 17 April 2015

DIMANAKAH KESELAMATAN ITU? | Kis 4:1-22

Beribu-ribu tahun lamanya orang berusaha mencari Tuhan dengan tujuan agar selamat hidupnya baik di bumi maupun di akhirat.

Usaha manusia membuahkan banyak agama terlahir. Usaha manusia untuk mencari Tuhan akhirnya membuat manusia menciptakan agama-agama yang berbeda-beda.


Tetapi usaha tersebut tidak pernah berhasil. Dari bawah tidak bisa naik  ke atas.

Maka Tuhan pun berinisiatif. Tuhan sendiri  yang membuka kesempatan agar manusia yang di bawah bisa naik ke atas, maka Dia yang di atas turun terlebih dahulu ke bawah.

Tidak ada satupun usaha manusia yang bisa menyelamatkan. Tetapi hanya cinta Tuhan saja yang bisa menyelamatkan.

Itulah sebabnya ayat ke 12 berkata bahwa Tidak ada keselamatan, tidak ada satupun selain di dalam Yesus sendiri.

Kebaikan manusia tidak akan bisa menyelamatkan. Kenapa? Karena keselamatan bukanlah setumpuk dosa yang bisa dibayar dengan setumpuk perbuatan baik.

Keselamatan adalah darah Yesus sendiri yang tercurah di atas kayu salib untuk menebus dosa seluruh umat manusia. Darah yang mahal itu lah satu-satunya yang sanggup membayar dosa-dosa manusia yang begitu menjijikkan.

Celakalah mereka yang tidak mau menerima keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Maka bagikanlah keselamatan yang sudah anda terima kepada orang-orang yang anda kasihi. Jangan nikmati keselamatan itu sendiri.

Share