Rabu, 29 April 2015

Untuk Masuk Surga Harus Mengalami Sengsara Dahulu

Ya, tentu saja tidak banyak yang mau untuk mengalami sengsara. Tetapi sayangnya Firman Tuhan memang berkata demikian. Bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah, kita harus mengalami banyak sengsara (kis 14:22)




Nats Bacaan: Kisah Para Rasul 14

Ada yang berpikir bahwa menjadi orang Kristen itu enak, ngga punya masalah, hidup ringan tanpa beban, hidup berkelimpahan harta dunia dsb. Tetapi tidaklah demikian. Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa kita harus hidup memikul salib. Jika kita tidak mau memikul salib maka kita tidak akan disebut sebagai murid Kristus dan kita tidak layak untuk masuk sorga. Memikul Salib menjadi tanda pengenal kita untuk bisa masuk sorga.

Yang menjadi masalah, apakah Anda mau memikul salib? Salib masing-masing orang tidak sama. Salib saya mungkin berbeda dengan salib Anda. Salib Anda mungkin terasa sangat berat dan Anda berpikir salib Anda lebih berat daripada salib saya. Tetapi kenyataannya Tuhan tahu kemampuan kita masing-masing. Untuk itu, ktia diberikan salib yang berbeda-beda.

Anda belum tentu bisa memikul salib saya, dan saya belum tentu bisa memikul salib Anda. Yang pasti setiap kita harus pikul salib.

Bersyukurlah jika Anda memiliki masalah atau beban hidup, itu artinya Anda memiliki salib untuk dipikul. Bersyukurlah jika di dalam melayani Tuhan, Anda mendapatkan tantangan. Semakin besar tantangan itu, berarti semakin besar persembahanmu untuk Tuhan.

AYO SENANGKAN TUHAN DENGAN CARA MENERIMA MASALAH HIDUP DENGAN PENUH KERELAAN HATI

Share