Senin, 17 Maret 2014

Manusia Lama vs Manusia Baru



Bacaan Harian : Kolose 3

Firman Tuhan ini sederhana. Renungan ini tidak membutuhkan pemikiran yang keras untuk bisa menerima arti dan isinya.


Tanggalkan Manusia Lama
Kolose 3:5-9
Matikan segala keinginan duniawi yaitu:

Ayat 5:
  1. Percabulan.
  2. Kenajisan.
  3. Hawa Nafsu.
  4. Nafsu Jahat.
  5. Keserakahan = Yang Tuhan pandang sama dengan penyembahan berhala.

    Ayat 8
  6. Marah
  7. Geram
  8. Kejahatan
  9. Fitnah
  10. Kata-kata kotor

    ayat 9
  11. Dusta

dan
Menjadi Manusia Baru
ayat: 10-17
  1. Tidak memandang suku lagi (ayat 11)
  2. Belas kasihan
  3. Kemurahan
  4. Kerendahan hati
  5. Kelemah lembutan
  6. Kesabaran
  7. Mengampuni
  8. Kasih
  9. Mengajar dan menegur dengan hikmat dan dengan kasih.
  10. Melakukan segala hal untuk Tuhan.
Saya berharap saudara tidak meng-skip daftar poin-poin di atas. Tapi baca dan koreksi satu demi satu poin-poin itu dengan hidup kita.

Maaf kalau saya tidak menjelaskan apa-apa kali ini, karena saya rasa Firman Tuhan ini tidak perlu penjelasan apa-apa lagi, karena Alkitab sudah jelas menjelaskan dirinya sendiri.

Firman Tuhan ini tidak hanya berlaku untuk saudara pembaca, tetapi juga untuk penulis, karena Firman Tuhan adalah Pedang Bermata Dua.

Saya pun juga bukanlah orang yang sudah sempurna di dalam melakukan FIrman Tuhan, tetapi saya mau mari kita seperti Paulus, kita berlomba menuju garis akhir.

Biarlah Tuhan yang menolong dan memampukan kita untuk melakukan segala perintah Firman Tuhan. Amin.

Share