Senin, 10 Maret 2014

Jangan menyerah.



Bacaan harian: Filipi 1

Ada lagu sekuler yang sangat bagus, lagunya D'Masiv yang judulnya Jangan Menyerah. Saya sudah jarang mendengarkan lagu sekuler lagi, ditambah group D'Masiv itu jujur aja saya sebenarnya kurang suka sama warna musik mereka haha. Tapi harus  saya akui bahwa lagu ini bagus banget.

Kok dengerin musik sekuler? Emang boleh? Hm.. nanti deh ke depan saya bikin tulisan yang bahas ini ya. Untuk saat ini singkatnya saya jawab, boleh asal yang positif. Nah lagu Jangan Menyerah-nya D'Masiv ini kan positif, memberikan motivasi yang baik untuk mereka yang mendengarkan.


Kembali ke topik renungan kita, ternyata Jangan Menyerah ini adalah kalimat yang Alkitabiah loh. Tuhan pun mengajarkan kita untuk tidak gampang menyerah.

Contoh dalam kasus memaafkan, seorang murid bertanya berapa kali kita harus memaafkan orang? Apakah 7 kali? Kata Tuhan Yesus, tidak, tapi 70 x 7 = 490 kali. Dan ini dalam 1 hari harus sudah di reset lagi loh, jadi kalau hari ini sudah bikin kesalahan sampai 489 kali, dan kita maafkan, besok angkanya reset mulai dari 0 lagi, karena kan kita tidak boleh marah sampai matahari terbenam. Intinya, jangan menyerah dengan orang itu, harus tetap mengampuni dia.

Demikian juga dengan pekerjaan atau pelayanan kita. Dalam pekerjaan atau pelayanan, pasti akan selalu ada hambatan atau rintangan di tengah jalan. Akibatnya banyak yang menyerah dan berhenti di tengah jalan. Sehingga pekerjaan atau pelayanan itu bubar.

Tapi Firman Tuhan katakan untuk jangan menyerah. Karena bila Tuhan Yesus sendiri yang memulai pekerjaan baik itu, Tuhan sendiri yang memulai pelayanan yang baik itu melalui kita, maka Tuhan juga yang akan meneruskannya sampai akhir.

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya smpai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. (Filipi 1:6)

Jangan menyerah, terus andalkan Tuhan. Terus berserah kepada Tuhan. Izinkan Tuhan menunjukkan kasih setianya kepada kita. Izinkan Tuhan menunjukkan kemuliaannya dalam masalah / perkara yang kita hadapi. Izinkan Tuhan membuat mujizat dalam hidup kita, Jangan menyerah.

Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan, Tuhan Yesus selalu ada menyertaimu, selalu menyertai kita semua. Immanuel.

Share