Minggu, 16 Maret 2014

Percuma Membaca Alkitab Kalau..



 Bacaan Harian : Kolose 2

 Percuma saja orang berjerih lelah, capek-capek membaca Alkitab kalau tidak dengan hikmat yang dari Allah. Karena Firman Tuhan katakan dalam Kolose 2:3 bahwa Dialah, Allah sendiri, di dalam Dia lah tersembunyi segala harga hikmat dan pengetahuan.


Banyak sekali orang yang berusaha membaca Alkitab namun tidak menemukan kebenaran disana, karena mata hatinya tertutup oleh selubung.

Banyak yang membaca Alkitab tanpa sadar bahwa sebenarnya dia tidak sedang mencari kebenaran, tetapi mencari ayat-ayat Alkitab yang bisa mendukung argumen atau kesimpulan dari pemikirannya sendiri.

Ini berbahaya, karena dia tidak membaca Alkitab baru kemudian menyimpulkannya, tetapi dia menyimpulkan dahulu, mempunyai kesimpulan dahulu baru kemudian mencari ayat-ayat dan mengambil sepotong-potong ayat dalam Alkitab untuk mendukung kesimpulan yang telah dia miliki sebelumnya.

Inilah yang disebut dengan Metode Observasi Alkitab Secara Deduktif. Banyak saudara-saudara dari seberang yang melakukan hal ini. Sangat menyedihkan. Semoga mereka tetap Tuhan berikan hikmat dan hati untuk menerima kebenaran. Amin.

Share