Senin, 10 Maret 2014

Lakukan pekerjaanmu dengan terbaik, tidak perduli orang menghargai/membayar atau tidak!



Bacaan Harian: Efesus 6

Kita telah sering melihat bagaimana sikap orang-orang dunia dalam melakukan pekerjaannya. Orang dunia bersemangat untuk bekerja bila mereka melihat upah yang akan diterimanya jika pekerjaannya selesai. Semua orang berbuat demikian.


Tapi saya mau bilang, wahai saudaraku. Apapun pekerjaanmu, apapun pelayananmu, apapun yang sedang kau lakukan, lakukanlah semuanya itu seperti untuk Tuhan. Bukan untuk manusia.

Karena itu, lakukanlah segalanya dengan baik, bahkan yang terbaik dari kemampuanmu, lakukanlah itu untuk Tuhan. Tidak peduli apakah orang akan menghargai pekerjaanmu itu atau tidak. Tidak peduli apakah orang akan memberimu upah atau tidak. Lakukanlah semuanya itu seperti untuk Tuhan, agar kau bisa memberikan yang terbaik.

Karena jika kita melakukan semua hal yang baik itu dengan hati untuk Tuhan, maka Tuhan lah yang akan memberikan upah untuk kita.

Jangan bekerja untuk manusia, tapi bekerjalah untuk Tuhan.

Jangan melakukan pekerjaanmu dengan setengah hati karena kau tahu bahwa orang atau bos mu hanya akan membayarmu murah, atau bahkan mungkin mereka tidak akan menghargai pekerjaanmu, sehingga kau melakukannya tidak sungguh-sungguh.

(7) dan yang rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

(8) Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, baik orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan. (efesus 6:7-8)

Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan, bukan manusia. (Kolose 3:23)

Lakukan semua hal seperti untuk Tuhan, maka tidak peduli orang akan membayar/menghargai atau tidak, kau akan tetap melakukan yang terbaik seperti untuk Tuhan. Dengan demikian, Bapamu di sorga akan dipermuliakan dalam hidupmu. Bapa lah yang memberi upahmu, Bapa lah Tuanmu.

Sebaliknya, ingatlah;

Jika kamu telah mengetahui hal yang baik, tapi tidak melakukannya, maka kamu berdosa. (Yakobus 4:17) Lakukan semua yang terbaik untuk Tuhan, karena Dia lah Tuanmu. Dia lah yang memberi upahmu.

Share