Kamis, 06 Maret 2014

Tujuan Allah Memilih Kita untuk Di selamatkan


Bacaan Harian: Efesus 2

Wuahh tengah malem baru nulis renungan, maklum baru sampai rumah hehe. Dahsyat KKR Pdt Johnson Silitonga selama 2 hari ini berjalan luar biasa, semua peserta sangat diberkati. Semoga pelayanan beliau semakin dahsayat lagi.



Hari ini kita belajar tentang Efesus 2 khususnya ayat Efesus 2:4-10 tentang bagaimana Allah telah memilih kita, dan menciptakan kita di dalam ciptaan baru yaitu ciptaan di dalam Yesus Kristus.

Kita yang dulu pendosa sekarang menjadi petobat.
Kita yang dulu penjahat sekarang menjadi penjahit
Kita yang dulu suka berzinah, sekarang sudah meninggalkan zinah. dll

Untuk apa?
Kenapa Allah mau menyelamatkan kita? Masakah karena iseng saja? Pasti tidak bukan? Firman Tuhan berkata di dalam Efesus 3:10 bahwa Allah menciptakan kita semua orang-orang yg percaya di dalam Yesus, untuk melakukan perkejaan baik yang telah Ia rencanakan sebelumnya.

Atau singkatnya, Tuhan telah memiliki rencana yang sangat indah untuk masa depan kita (Yer 29:11), tapi.. mohon diingat bahwa rencana Tuhan itu hanyalah akan menjadi rencaa kosong saja tanpa ada action apapun.

Rencana dan bayang-bayang masa depan yang indah itu menjadi rusak jika tidak memeliharanya dan berusaha mewujudkannya.

Nah, bagaimana kita bisa menjaga atau memelihara agar tetap selalu sesiai dengan kata Firman Tuhan? Yaitu dengan menjaga kelakuan kita agar tetap selalu hidup kudus (Mzm 119:19)

Saya berdoa saudara dan saya, kita semua bisa terus hidup dengan kekudusan, bahkan hidup di dalam kekudusan bagi Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Share