Jumat, 01 Mei 2015

Akankah Surga Penuh Dengan Perempuan?

Ayat 1 dikatakan bahwa Ibu Timotius adalah perempuan yang percaya. Pada Kis 16:13 dikatakan bahwa Paulus bertemu para perempuan di Bait Allah.




Nats Bacaan: Kisah Para Rasul 16


Maka jangan heran pula jika anda membaca judul renungan ini. Tetapi bersedihlah jika ini adalah kenyataan yang sedang terjadi di gereja Anda. Ini adalah kenyataan yang sering saya hadapi di dalam menjalani pelayanan di berbagai jenis gereja yang pernah saya layani. Yaitu sedikit sekali bapak-bapak yang terlibat di dalam ibadah sehari-hari suatu gereja.

Coba perhatikan di gereja-gereja yang ada saat ini. Perhatikan ibadah-ibadah tengah minggunya. Baik itu Cool atau Komsel atau Ibadah Doa Puasa atau Ibadah Hari Sabtu, atau Ibadah apapun. Maka jemaat pria yang hadir biasanya bisa dihitung dengan jari.

Banyak kaum bapak yang beralasan karena lelah, capek pulang kerja jadi tidak punya waktu lagi untuk beribadah tengah minggu. Itu sangat menyedihkan. Seharusnya bekerja tidak membuat Anda justru tidak mau datang ibadah. Bisa BEKERJA adalah merupakan berkat dari Tuhan. Kenapa malah gara-gara berkat itu Anda jadi tidak bisa beribadah kepada Tuhan? Ada yang salah dengan pola pikir kita selama ini.

Cool Perumnas hanya dihadiri oleh 1 pria yaitu Pak Daud. Itu yang saya lihat saat pertama kali bergabung dengan Cool Perumnas. Puji Tuhan kini hampir setiap minggu ada Pakde, Pak Simanjuntak, Pak Gunawan. Tuhan telah menyentuh hati kaum bapak untuk mencintai ibadah.

Mari berdoa semakin banyak kaum pria yang Tuhan jamah untuk mau mencintai dan melatih diri untuk rajin beribadah. Amin.

Share