Minggu, 10 Mei 2015

Luka Lama Bersemi Kembali

2 Tahun telah berlalu (Kis 24:ayat 27) Kini Kaisarea memiliki pemimpin baru bernama Festus setelah tadinya dipimpin oleh Feliks.



Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 25


 2 Tahun berlalu, normalnya kita sebagai manusia jika menjadi Paulus pasti kita akan timbul harapan di hati kita bahwa dengan pemimpin yang baru ini, kita akan mendapatkan harapan baru. Dengan pemimpin yang baru ini, kita berharap Paulus yang di penjara tanpa memiliki kesalahan atau pelanggaran hukum sama sekali dapat dibebaskan.

Tetapi ternyata tidak demikian. Ayat 2 mengatakan bahwa para imam-imam kepala dan orang-orang Yahudi datang menghadap Festus dan menuntut agar Paulus bisa dihukum mati.

Jarak antara Yerusalem dan Kaisarea tidaklah dekat saat itu. Dibutuhkan waktu kita-kira 3 - 5 hari perjalanan jauhnya. Dengan jarak yang begitu jauh, dengan waktu yang sudah berjalan selama 2 tahun, ternyata musuh-musuh Paulus tetap belum melupakannya. Luka lama itu belum sembuh bahkan semakin menyakitkan.

Tidak perduli seberapapun baik dan sucinya hidup Paulus, dia tetap memiliki musuh yang tidak mudah untuk menyerah. Demikian juga kita, saudara dan saya. Seberapapun baiknya hidup kita, mungkin kita sudah hidup benar, menjadi warga negara yang baik, menjadi jemaat gereja yang baik, tetapi ternyata tetap saja ada orang-orang yang tidak menyukai kita. Jangan menyerah, tetap layani Tuhan dan terima berkatmu. :)

Share