Jumat, 31 Januari 2014

Dampak Setia Dalam Pekerjaan / Pelayanan Kecil



Renungan Firman Tuhan kali ini masih berhubungan dengan Renungan Firman Tuhan kemarin Tentang Tetaplah Menyala-Nyala Dalam Tuhan (1 Korintus 3). Ini adalah alasan kenapa kita harus setia dengan pekerjaan pelayanan kita. Ngga peduli seberapa kecilnya pelayanan ini.


Banyak orang menjadi tidak setia dengan pelayanannya. Hanya karena pelayanannya kecil di mata manusia, hanya karena pelayananya tidak terlihat oleh orang lain, akhirnya ditinggalkan.

Hei saudaraku, bukankah sekrup-sekrup pada sebuah mobil atau motor pun juga tidak terlihat? Tetap tidak mengurangi pentingnya peranan sekrup itu kan? :)

Terkadang kita lebih perduli dengan apa yang dilihat orang. Kita perduli dengan apa yang dilihat oleh mata kita sendiri. Alih-alih kita melayani untuk menyenangkan Tuhan, banyak yang tanpa sadar melayani untuk menyenangkan orang lain, atau hanya karena diperintahkan oleh atasan rohani.  Padahal Firman Tuhan mengajarkan, agar kita takut kepada yang tidak terlihat daripada yang terlihat. (Matius 10:28)

Marilah setiap kita setia dengan perkara-perkara kecil yang Tuhan percayakan kepada kita. Memang setiap kita pasti ingin memiliki pelayanan yang besar. Tugas yang besar. Hal-hal yang WAH, yang WOW, yang luar biasa di mata manusia.

Namun, bagaimana kita akan Tuhan percayakan dengan perkara-perkara yang besar jika kita tidak bisa dipercaya dengan tugas-tugas yang kecil?


Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayana yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai. (1 Korintus 4:2)

Mari kita setia dengan pelayanan sekecil apapun yang Tuhan percayakan pada kita. Mari buktikan kepada Tuhan bahwa kita bisa dipercayai.  Dan Tuhan pun akan mengaruniakan kepada kita hal-hal yang besar. Amin.

Share